Kualitas Produk Kopi Bandung

/, Coffee/Kualitas Produk Kopi Bandung

Kualitas Produk Kopi Bandung

Pertumbuhan industri makanan dan juga minuman di kota kembang, Bandung mengakibatkan meningkatnya persaingan. Begitu pula dengan adanya jumlah produk kopi Bandung, baik melalui kafe ataupun penjualan kopi secara langsung. Hal ini terjadi karena gaya hidup masyarakat tentang konsumsi kopi semakin meningkat. Bukan hanya itu, para petani kopi pun semakin lama, semakin merasa perlu untuk meningkkatkan mutu serta kualitas kopi yang ditanamnya.

Secara tidak langsung, kopi pun hadir sebagai bagian dari gaya hidup manusia pada masa sekarang. Hal ini juga menyebabkan tren-nya pekerjaan menjadi seorang barista untuk kalangan anak muda generasi milenial. Kopi Bandung sendiri memiliki kopi puntang yang merupakan ciri khasnya. Dari sanalah kopi puntang mengalami perkembangan pada bidang industri kopi, temasuk dalam menentukan kualitas yang lebih baik.

Kopi Arabika Puntang yang Nikmatnya Tak Tergantikan

produk kopi bandung

Salah satu produk kopi Bandung yang selalu banyak penikmatnya adalah kopi arabika. Kopi jenis ini dikenal dengan aromanya yang begitu kuat meskipun kadar kafeinnya yang terbilang rendah dari kopi jenis lainnya. Kopi yang satu ini juga terkenal dengan rasa asamnya yang alami dan begitu dominan ketimbang rasa pahit dari kopi. Tak dapat dihalau lagi bahwa kopi ini tak pernah sepi penikmat. Di antara sekian pencinta sekaligus penikmat kopi menyukainya, dan tak dapat melepaskan kenikmatan kopi arabika.

Yang Sederhana, Kopi Espresso Puntang

produk kopi bandung

Awalnya, kopi Espresso merupakan kopi yang sangat populer dan digandrungi di Eropa. Namun, kopi ini juga mendapatkan perhatian yang cukup di mata pencinta kopi tanah air. Espresso selalu dikenal dengan kesederhanaannya, karena cara pembuatannya pun tidak rumit. Selain itu, kalori yang terkandung dalam kopi yang satu ini tidak terlalu tinggi. Kali ini espresso pun menjadi salah satu andalan produk kopi Bandung, termasuk di kopi puntang yang banyak digemari oleh beberapa kalangan.

Racikan Citarasa Kopi House Blend Puntang

produk kopi bandung

Banyak orang menyukai kopi yang murni tanpa ada campuran apa-apa, sekalipun campuran dengan kopi-kopi tertentu. Akan tetapi, tak sedikit pun orang menyukain sajian kopi racikan. Kita mengenalnya dengan nama kopi house blend. Orang yang menyukai kopi racikan ini bisanya menandakan orang yang menyukai tantangan, dinamis, dan menyukai hal-hal baru. Namun, bukan berarti dia tak menyukai kopi murni. Bagi pencinta kopi house blend, segala sesuatu harus diperbaharui, termasuk cara menikmati kopi.

Keotentikan Kopi Original Puntang

produk kopi bandung

Kopi original juga dikenal sebagai kopi singel origin. Penamaan kopi ini sendiri biasanya ditentukan berdasarkan wilayah daerah perkebunan di mana kopi itu ditanam atau diproduksi. Contohnya ada pada salah satu produk kopi Bandung, disebut kopi puntang karena biji kopinya berasal dari tanaman kopi yang berada di kawasan Gunung Puntang. Penamaan kopi ini sendiri dimaksudkan untuk mempermudah para penikmat kopi dalam mengenali produk dan citarasa dari masing-masing kopi yang dinikmatinya.

Kopi Robusta Puntang yang Istimewa di Hati Penggemarnya

produk kopi bandung

Meskipun tak sepopuler kopi arabika, kopi robusta memiliki penggemarnya tersendiri. Kopi yang satu ini sangat terkenal dengan aroma, tingkat kekentalan, dan rasa pahitnya yang kuat. Hal itu yang menjadikan kopi ini sangat istimewa. Meskipun, pada umumnya, di pasaran jenis kopi robusta merupakan kopi yang bandrol dengan harga yang lumayan murah. Maka dari itu, hal ini mengakibatkan para petani kopi robusta mengabaikan perawatan tanaman kopi karena sering  sekali disbandingkan dengan kopi robusta. Selain itu, hal tersebut menjadikan kualitas dan juga mutu kopi robusta itu sendiri menjadi ikut rendah.

2019-03-29T04:10:01+00:00

Leave A Comment