Kopi Mocha Idola Kaum Hawa

//Kopi Mocha Idola Kaum Hawa

Kopi Mocha Idola Kaum Hawa

Kopi mocha adalah kopi yang paling digemari oleh kaum hawa. Mocha sendiri terbuat dari beberapa komposisi, mulai dari bahan dasar kopi itu sendiri, kemudian krimer, susu dan yang paling menentukan rasanya adalah perpaduan dari bubuk cokelat atau sirup cokelat dalam mocha tersebut.

Di seluruh belahan dunia, kopi memang memiliki banyak ragam olahan yang eksis disetiap negara hingga saat ini. Minuman yang berasal dari olahan dan ekstrasi biji tanaman kopi dan dikeringkan serta dihaluskan menjadi bubuk ini memang memiliki cita rasa tersendiri bagi para penikmatnya.

Mocha senidiri merupakan minuman kopi yang terbuat dari campuran espresso dengan coklat dan susu. Saat ini campuran mocha telah biasa dicampur dengan varietas lainnya untuk menciptakan ciri khas atau rasa yang unik. Kini telah banyak dijumpai perusahaan kopi yang memiliki campuran sesuai dengan keinginan pasar. Mocha kini sudah banyak yang dicampur dengan komposisinya yang diracik dari bubuk cokelat, kopi Vienna, susu panas dan juga busa.

Membuat Kopi Mocha Di Rumah Dengan Mudah

mudahnya membuat mocha dirumah

Cara pembuatan minuman jenis ini tergolong  mudah dan dapat dilakukan dirumah, anda hanya perlu mempersiapkan bahan berupa satu setengah sendok kopi bubuk, kemudian satu sendok coklat bubuk, gula pasir secukupnya (Sesuai selera), dua sendok makan susu kental manis, atau bisa juga menggunakan susu cair, serta air panas bisa juga di tambahkan es.

Cara pembuatannya sendiri adalah pertama adalah masukan kopi dan bubuk coklat ke dalam teko masak, lalu tambahkan air dan rebus hingga mendidih. Setelah itu angkat dan saring ke dalam gelas agar ampasnya tidak ikut masuk kedalam gelas. Lalu tinggal tambahkan gula pasir dan susu kental manis atau susu bubuk sesuai selera dan aduk hingga tercampur dengan rata. Terakhir tinggal taburkan bubuk coklat diatasnya. Maka kopi Mocha siap untuk dihidangkan. Bagi yang menginginkan minum dengan kondisi dingin, maka sajian tersebut tinggal ditambah dengan es.

Penggunaan Coklat Untuk Mocha

ciklat untuk membuat mocha

Beberapa orang memberikan pendapat bahwa mocha adalah sebagai kopi coklat atau kopi beserta coklat. Di dalam kopi mocha sendiri terdapat campuran coklat yang berbeda-beda, namun ada juga yang menggunakan kopi sirup dan memakai coklat bubuk.

Mocha secara umum akan menggunakan coklat hitam, namun ada juga yang menggunakan coklat putih, tetapi ini akan menghasilkan hasil yang juga berbeda. Terkadang minuman mocha juga disemproti dengan whipped cream diatasnya.

Cara pembuatan mocha di kedai-kedai kopi biasanya adalah dengan rasio ¼ kopi, ¼ susu, ¼ cokelat dan ¼ lagi whipped cream. Namun jika tidak menggunakan whipped cream maka perbandingannya adalah 1/3 setiap komposisinya.

Kopi Mocha Instan

kopi mocha instan

Karena keberadaannya sudah sangat populer di Indonesia terutama, kini telah banyak komoditas yang menyediakan produk berupa kopi mocha instan. Sebagai kopi yang banyak digemari oleh kaum hawa, produsen kopi kini telah banyak menciptakan kopi mocha sachet yang sangat banyak dijumpai di warung warung terdekat.

Namun kopi sachet ini biasanya akan sangat terasa manis, apalagi bagi orang yang tidak terlalu menyukai manis, maka biasanya mereka lebih memilih untuk pergi ke kedai kopi daripada harus mengkonsumsi kopi sachet.

Tetapi bagi yang tidak memiliki cukup waktu dan cukup tenaga, anda bisa mengkonsumsi kopi sachet ini di rumah sambil bersantai dan beristirahat. Langkah pembuatan kopi sachet ini sendiri sangat mudah, anda hanya perlu mempersiapkan gelas dan juga air untuk menyeduhnya.

2019-05-11T10:04:33+00:00

Leave A Comment