3 Ciri-Ciri Kopi Murni Tanpa Zat Tambahan Apa Pun

//3 Ciri-Ciri Kopi Murni Tanpa Zat Tambahan Apa Pun

3 Ciri-Ciri Kopi Murni Tanpa Zat Tambahan Apa Pun

Tidak semua orang mengetahui bagaimana ciri kopi asli yang sebenarnya. Sebagian besar bahkan tidak terlalu memedulikan hal tersebut. Namun, kopi yang asli dengan kopi campuran itu memiliki perbedaan yang sangat kentara. Mulai dari rasa, aroma, hingga kandungan yang terdapat dalam minuman tersebut.

Menikmati Rasa Kopi Asli

menikmati kopi asli

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari oleh banyak kalangan. Selain itu, tiap orang memiliki caranya masing-masing untuk dapat menikmati jenis minuman yang satu ini.

Untuk dapat menikmati rasa kopi yang betul-betul asli, Anda membutuhkan wawasan tentang kopi itu sendiri. Terutama jika Anda mengaku sebagai pecinta kopi. Bagaimana bisa mengaku menyukai kopi tanpa mengenal beberapa hal yang berkenaan dengan hal tersebut? Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui seperti apa kopi asli itu sendiri.

Bagaimana Mengetahui Ciri Kopi Asli?

ciri kopi asli

Hal inilah yang sering sekali dilewatkan oleh orang-orang yang mengaku sebagai pencinta kopi adalah mengenai cara  membedakan manakah kopi yang benar-benar 100% murni dengan kopi campuran.

Namun terlebih dahulu Anda mesti mengetahui bagaimana dan seperti apa sifat kopi itu. Pada dasarnya minuman yang satu ini mempunyai karakter aroma dan rasa yang kuat dan khas. Hal inilah yang membuat jika dicampur dengan bahan apa pun, sifat dasar dan karakternya tidak akan berubah. Itu yang menyebabkan agak sulit untuk menemukan citaras kop asli walaupun sangat memungkinkan.
Beberapa campuran kopi biasanya dengan menggunakan zat-zat nabati lainnya seperti jagung, essense, serta krim.
Lalu seperti apakah ciri kopi asli itu sendiri?

1. Dari Harga

Pernahkah Anda berpikir mengapa ada kopi yang dibandrol dengan harga yang sangat tinggi? Dan bahkan juga ada kopi yang menawarkan harga yang sangat murah. Harga adalah salah satu faktor penentu ciri kopi asli.

Biasanya, kopi dengan bandrol harga yang tinggi merupakan kopi murni yang tidak dicampur dengan tambahan apa pu. Bagi anda yang menyadari hal tersebut, kopi asli tentu tidak mungkin dihargai sangat murah jika  benar-benar asli.

Beberapa produsen kopi murah malah ada yang secara terang-terangan menampilkan komposisi kopi yang diproduksinya beserta bahan-bahan lainnya.

2. Kopi Murni Memiliki Aroma Lembut

Hal lain yang bisa menyadarkan Anda bahwa kopi yang sedang diminum merupakan kopi asli bisa dilihat dari aroma beserta rasanya. Kopi yang asli dan berkualitas biasanya memiliki rasa yang lebih lembut. Sementara yang oplosan sedikit terasa aroma kimiawi yang berasal dari essens lebih kuat.
Aroma yang keluar pada saat menyeduh kopi campuran adalah ketika diseduh dengan air panas justru akan tercium aroma jagung bakar atau pun beras. Itu merupakan salah satu alasan mengapa Anda sangat disarankan untuk menyeduh kopi dengan air panas rebusan (sekitar diatas 90 derajat celcius) sehingga dapat mencium aroma kopinya.

3. Rasanya yang Tidak Lama Ditenggoraokan

Jika dilihat berdasarkan dari segi rasanya, kopi asli pada saat Anda menyesapnya tidak akan lama di tenggorokan. Hal ini sangat berbeda jika dibadingkan dengan  kopi campuran.

Rasa dari kopi campuran itu sendiri akan lebih lama menempel di tenggorokan atau lebih dikenal dengan istilah long aftertaste. Hal ini terjadi akibat adanya reaksi dari campuran essense pada kopi tersebut.

Tidak hanya itu, biasanya kopi asli lebih nyaman di perut. Hal ini dikarenakan memang kopi hitam asli itu sebenarnya memiliki kandungan zat yang baik bagi kesehatan tubuh.

2019-08-21T05:18:52+00:00

Leave A Comment