Menikmati Pesona dan Keindahan Gunung Puntang

//Menikmati Pesona dan Keindahan Gunung Puntang

Menikmati Pesona dan Keindahan Gunung Puntang

Gunung Puntang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang letaknya berada di wilayah Bandung Selatan. Keindahan Gunung Puntang tak dapat dipungkiri karena selalu menawarkan eksotisme tersendiri bagi para pengungjung yang menyambangi alam pegunungan Bandung ini.

Beragam Keindahan Gunung Puntang yang Akan Menyejukan Mata

keindahan gunung puntang

Sebelumnya, Anda mesti tahu bahwa lokasi gunung putang ini sendiri berada di ketinggian 2.223 mdpl, yang artinya berada di dataran tinggi Indonesia. Selain itu, tempat tersebut kerap dijadikan sebagai salah satu tempat penyiaran radio yang ternyata bisa sampai terdengar ke negara kincir angin, Balanda.

Tahun 1923, dibangunlah sebuah pusat komunikasi yang ditandai dengan adanya sebuah bangunan lama, yakni stasiun stasiun radio – yang ternyata pada saat itu terkenal sebagai stasiun penyiaran termegah di dunia. Jika Anda berkunjung ke sana, Anda dapat menyaksikan serpihan-serpihan bangunan bersejarah tersebut yang tercecer di rerumputan. Selain itu, di sana terdapat bekas pemukiman masyrakat Gunung Puntang pada masa lalu.

Bumi Perkemahan Terbaik di Bandung Selatan

keindahan gunung puntag

Gunung Puntang juga dikenal dengan bumi perkemahannya. Keindahan Gunung Puntang ini sendiri menjadikannya sebagai tempat berkemah yang paling terkenal di Bandung. Biasanya, para pendatang yang berkemah adalah kelompok wisatawan keluarga  kelopok pencinta alam, dan para pelajar yang ingin sekadar menikmati suasana malam  menyatu dengan alam dengan cara ber-camping.

Keberadaan bumi perkemahan ada pada ketinggian skitar 1.300 mdpl, sehingga kawasan tersebut akan sering terasa sejuk dan dingin. Pada pagi hari, para pengunjung dapat menyaksikan kabut yang cukup tebal menghiasi tempat berkemah. Untuk menikmati itu semua, Anda cukup membayar Rp. 5.000 per orang dan mengajak keluarga Anda berkemah ceria di kawasan Gunung Puntang.

Gunung Puntang Sebagai Tempat Mendaki untuk Pemula

keindahan gunung puntang

Mendaki gunung adalah salah satu kegitan di luar ruangan yang menantang dan menyenangkan. Selain untuk menikmati keindahan Gunung Puntang dengan cara berkemah ceria di bumi perkemahan, Anda juga dapat melakukan pendakian. Dan, tentu, hal ini membutuhkan berbagai persiapan yang lebih dari hanya sekadar camping dan bermalam di atas gunung. Lebih dari itu, Anda yang berencana untuk mendaki gunung sangat membutuhkan stamina yang optimal serta peralatan lainnya.

Namun, Anda tak usah khawatir, gunung Puntang masih bisa dijangkau para pendaki pemula karena ketinggian gunung masih dapat dikatakan tidak terlalu tinggi. Kendati demikian, ada beberapa lajur pendakian yang merupakan jalanan yang cukup terjal dan tidak dapat dilalui dengan sembarang cara. Disarankan jangan mendaki pada saat cuaca sedang buruk karena akan lebih memengaruhi jalur pendakian.

Keindahan Gunung Puntang dan Aroma Kopinya yang Khas

Kita tak dapat memungkiri keindahan Gunung Puntang yang terkenal itu. Bukit, pohon-pohon, berbagai tempat wisata yang disediakan, dan hal-hal lainnya. Menyatu dengan alam merupakan salah satu cara terbaik menikmati hidup.

Selain karena keindahan alamnya, Gunung Puntang juga terkenal dengan kopinya. Baru-baru ini, kopi Gunung Puntang, yang merupakan kopi asli Bandung sedang menarik minat orang-orang dari kalangan barista dan para pencinta kopi. Tantunya, menikmati kopi Gunung Puntang sembari bersantai di tengah-tengah bumi perkemahan, beristirahat sambil perjalanan dalam pendakian, dan selesai berolaharaga juga akan melengkapi kegitan berwisata Anda di kawasan wisata alam Gunung Puntang.

Kopi Puntang juga telah ditetapkan sebagai salah satu kopi terbaik yang ada di Jawa Barat. sebab itu,  tempat tersebut berpotensi untuk perkembangan bisnis kopi di Indonesia.

2019-04-03T07:50:04+00:00

Leave A Comment