Karakter Pada Tiap Jenis Olahan Kopi

//Karakter Pada Tiap Jenis Olahan Kopi

Karakter Pada Tiap Jenis Olahan Kopi

Pernahkan Anda memikirkan apa arti atau filosofi kopi yang tiap waktu Anda nikmati rasanya? Dan seperti yang sudah banyak orang tahu bahwa kini kopi itu sendiri tidak hanya terdiri atas kopi hitam yang diseduh dengan cara biasa. Sebaliknya, banyak sekali minuman olahan kopi yang ternyata di balik itu semua ada filosofinya.

1. Filosofi Espresso

esspresso

Espresso memiliki warna yang hitam dengan aroma kopi yang yang sangat kuat. Biasanya, penggemar kopi espresso selalu menyukai pengalaman yang menjanjikan, keras, dan penuh tantangan. Kebanyakan penggemar kopi yang satu ini biasanya merupakan orang-orang yang kreatif.

Tidak hanya itu, penyuka espresso itu sendiri juga menunjukkan bahwa ia merupakan  individu yang suka memimpin atau sosok yang membutuhkan kekuatan serta memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi. Juga, biasanya mereka adalah orang-orang yang suka bekerja keras dan tidak mudah menyerah hanya karena pernah gagal.

2. Filosofi Cappuccino

filosofi cappuccino

Orang-orang yang menyukai jenis kopi cappuccino adalah tipikal orang yang menjalani hidupnya dengan rasa santai dan tidak terburu-buru. Kehidupan baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat. Selain itu, penyuka jenis kopi yang satu ini juga selalu menyukai keindahan dengan sederhana.

3. Filosofi Kopi Latte

olahan kopi latte

Kopi Latte merupakan kopi yang dikenal dengan rasanya yang milky, atau sederhananya orang-orang mengenalnya dengan sebutan kopi susu. Rasa dari jenis kopi ini pun cenderung manis.

Latte menggabarkan kepribaidan seseorang yang tegas pada situasi  dan kondisi kritis. Selain itu, penyuka latte ini bisa memperbaiki dengan cepat keadaan buruk. Kopi susu ini menjadi pilihan aman untuk dua kepribadian ekstrim.

Tidak hanya itu, pencinta jenis kopi yang satu ini pun biasanya  memiliki kepribadian ceria dan selalu bersemangat. Mereka rela berkorban demi kesenangan orang lain namun kurang memperhatikan diri sendiri.

4. Filosofi Macchiato

filosofi kopi macchiato

Macchiato adalah sejenis olahan kopi di mana di atasnya dihidangkan bersama dengan sedikit susu. Walaupun porsi susunya tidak sebanyak latte.

Filosofi kopi dari inuman hasil seduhan jenis ini memiliki rasa yang seimbang tanpa perlu khawatir dengan busa di atasnya. Orang-orang yang menykai macchiato digambarkan sebagai orang yang elegan serta memiliki kelas yang tinggi.

5. Filosofi Kopi Americano

jenis minuman olahan kopi

Americano sendiri adalah minuman kopi espresso yang diseduh dengan tambahan air panas, atau dibuat lebih encer. Jika dilihat secara kasat mata, kopi yang satu ini memang nampak serupa dengan kopi hitam atau kopi tubruk biasa. Namun pembuatan kopi americano sebenarnya tidak sama seperti pembuatan kopi hitam pada umumnya.

Americano melambangkan kepribadian orang yang begitu suka dengan ketenangan yang sempurna. Biasanya, orang-orang yang menyukai kopi yang satu ini juga akan menyukai hal-hal sederhana dalam hidup.

6. Filosofi Mocha

filosofi kopi mocha

Mocha adalah kopi yang paling digemari oleh kaum hawa. Kopi yang satu ini dibuat dengan menggunakan beberapa komposisi, mulai dari bahan dasar kopi itu sendiri, kemudian krimer, susu dan yang paling menentukan rasanya adalah perpaduan dari bubuk cokelat atau sirup cokelat dalam mocha tersebut.

Kopi jenis mocha kini sudah banyak yang dicampur dengan komposisinya yang diracik dari berbagai macam bahan lainnya, seperti bubuk cokelat, kopi Vienna, susu panas dan juga busa.

Karakteristik orang yang menggemari kopi mocha ini biasanya memiliki pribadi yang menyenangkan, ceria, aktif. Selain itu, biasanya penyuka mocha juga merupakan tipikal orang yang mencintai segala sesuatu dengan hati dan penuh kreativitas.

 

 

2019-08-26T11:37:48+00:00

Leave A Comment