5 Cara Menentukan Distributor Kopi untuk Kedai Kopi

//5 Cara Menentukan Distributor Kopi untuk Kedai Kopi

5 Cara Menentukan Distributor Kopi untuk Kedai Kopi

Anda yang sedang berencana untuk membuat kedai kopi, tentu sangat membutuhkan distributor kopi untuk cafe yang terbaik. Namun, terkadang Anda masih bingung karena di Indonesia sendiri telah banyak distributor kopi dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Namun tentu Anda menginginkan kopi terbaik yang berkualitas untuk bisa Anda sajikan kepada para pengunjung kedai kopi.

Memilih Distributor Kopi untuk Cafe

memilih distributor kopi untuk cafe

Menentukan distributor kopi untuk cafe adalah hal yang penting untuk dapat memulai usaha kedai kopi. Hal ini akan menentukan kualitas dari kopi yang akan Anda sajikan kepada para pengunjung. Lalu bagaimana cara memilih distributor supaya bisa mendapatkan kopi yang berkualitas?

1. Ketahui Daftar Distributor

Sebelum menentukan distributor yang cocok untuk menjadi supplier kopi di kafe Anda, hal pertama yang mesti dilakukan adalah melakukan pendataan daftar distributor. Anda bisa mencari referensinya di internet atau bertanya pada orang yang mengerti tentang dunia perkopian. Dari sana, Anda dapat menentukan pemasok kopi terbaik yang akan dipilih.

2. Meminta Sampel Kopi

Salah satu cara suapaya dapat mengetahui kualitas kopi adalah dengan meminta sampel kepada para calon distributor kopi. Tiap pemasok biasanya juga memiliki cara tersendiri untuk melayani pelanggannya. Setelah menerima beberapa sampel, Anda mesti mempelajari kopi mana yang memiliki kualitas terjamin dan dapat menjadi pertimbangan untuk distribusi kopi.

3. Melihat Testimoni

Selain dari sampel, Anda juga dapat mengetahui kualitas kopi secara cepat dari testimoni para pelanggan sebelumnya. Biasanya ada beberapa pelanggan yang memberikan review di internet mengenai distributor kopi tersebut.

4. Mengunjungi Pemasok Kopi

Tipe pemasok kopi mungkin berbeda-beda. Ada yang hanya sebagai perantara bahkan ada juga yang bisa terjun langsung menjadi petani kopi juga sebagai pemasok kopinya. Untuk opsi kedua, barangkali Anda dapat mengunjungi pemasok kopi supaya dapat memastikan kualitas kopi secara langsung berdasarkan proses pengolahannya.

5. Memilih Pemasok Kopi yang Nyaman

Hal yang tak kalah penting untuk dapat mencari distributor kopi untuk cafe salah satunya adalah memilih pemasok yang nyaman. Hal ini untuk kepentingan bisnis semata. Apabila prosedur pengiriman menurut Anda terlalu rumit dan tidak memberikan kenyamanan, lebih baik cari pemasok yang lainnya. Anda dapat mencari pemasok kopi yang sudah sering mengirimkan biji kopinya ke banyak daerah.

Kopi Puntang Sebagai Pemasok Kopi Berkualitas

kopi puntang distributor untuk kafe

Dari dulu hingga detik ini, kopi telah menjadi life style atau gaya hidup di berbagai kalangan, mulai dari anak muda, pegawai kantoran, hingga seniman. Bahkan banyak orang yang merasa bahwa kopi adalah bagian dari hidupnya.

Tidak hanya itu, dewasa ini banyak sekali kedai atau warung kopi yang menjamur di mana-mana. Baik itu di kota-kota kecil hingga di kota-kota besar. Bukan hanya itu, biasanyaa tiap kedai kopi memiliki konsep yang berbeda-beda satu sama lainnya. Hal itu yang membuat para pencinta kopi betah berlama-lama duduk di sana hanya untuk sekadar menikmatinya.

Di Bandung terdapat salah satu produsen produk kopi terbaik, yaitu Kopi Puntang. Jenis kopi yang satu ini merupakan salah satu jenis kopi lokal (nusantara) terbaik yang harus tersaji di tiap kedai kopi. Tidak hanya itu, biji-biji kopi puntang pun diproses dengan apik. Mulai dari pembibitan pertama hingga pengolahannya sampai menjadi bubuk kopi dengan aroma yang khas.

Bagi Anda yang ingin menyajikan kopi lokal dengan kualitas terbaik, Anda dapat menggunakan Kopi Puntang sebagai distributor kopi untuk cafe pilihan.

2019-08-16T04:06:41+00:00

Leave A Comment