Mengetahui Peluang Usaha Coffe House

//Mengetahui Peluang Usaha Coffe House

Mengetahui Peluang Usaha Coffe House

Tidak bisa di ragukan lagi, kopi adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh orang di seluruh dunia. Meminum kopi juga telah menjadi suatu tradisi bagi masyarakat Indonesia dari masyarakat perkotaan hingga pedesaan. Budaya meminum kopi juga telah merambah ke generasi milenial, baik mahasiswa, pegawai, pekerja berat dan lain sebagainya. Maka hal ini merupakan salah satu faktor yang cukup untuk dipertimbangkan bagi anda yang ingin berbisnis dengan membuat coffe house dengan memperhatikan peluang usaha cafe.

Untuk memulai bisnis ini, anda dapat memulainya dengan membuka coffe house. Meskipun hal ini terdengar sederhana, namun omset dari usaha cafe cukup besar.

Apa itu Coffe House?

coffe house

Coffe House adalah sebuah lahan bisnis menjanjikan jika anda mengetahui bagaimana cara mengembangkannya. Pertumbuh usaha cafe di Indonesia sendiri sudah mengalahkan pertumbuhan jamur di musim hujan. Tak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung atau Surabaya, kota-kota kecil sekalipun sudah memiliki banyak sekali gerai kopi yang menjamur meski memiliki standar dan pasar yang berbeda-beda.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar ke 3 di dunia setelah Brasil dan Thailand. Bukan hanya untuk tujuan ekspor, namun masyarakat Indonesia pun banyak yang mengkonsumsinya.

Seiring berkembangnya tren nongkrong di cafe bagi kalangan anak muda, peluang usaha cafe menjadikan suatu peluang bisnis tersendiri yang cukup menjanjikan. Meskipun persaingan dalam bisnis ini cukup ketat, anda tidak usah khawatir dengan persaingan usaha kedai kopi anda, karena setiap usaha kedai kopi pasti memiliki pasar sendiri dan konsep yang berbeda.

Kenapa Harus Mengetahui Peluang Usaha Cafe?

usaha coffe shop

  1. Usaha Cafe Memiliki Pasar Yang Luas

Seperti yang telah diketahui, bahwa bisnis coffe house ini memiliki pasar yang sangat luas. Bahwa semua kalangan dari kelas bawah hingga atas, usia remaja hingga dewasa, dapat dipastikan menyukai kopi. Hal ini membuat bisnis tersebut dapat meraih keuntungan besar. Namun, untuk meraup untung yang besar, maka anda juga harus menyediakan kopi yang nikmat dan memilih tempat yang nyaman dan strategis, harga terjangkau, serta pelayanan yang baik.

  1. Membutuhkan Menu Yang Sederhana

Peluang usaha cafe itu tidak seperti bisnis kuliner yang lain, jika anda ingin memulai bisnis coffe house, maka anda hanya cukup menawarkan menu sederhana yang dikemas secara unik dan modern. Hal ini dilakukan untuk menarik minat konsumen, seperti menu kopi yang dicampur dengan cappuccino, green tea, moka, milk shake, dan lainnya. Anda juga bisa menyajikan makanan ringan yang bisa mendampingi konsumen Anda saat sedang meminum kopi, misalnya dengan menjual french fries, burger, cake, dan makanan ringan lainnya.

  1. Tempat Nyaman

Pembuatan Cofe House tidak memerlukan bangunan yang rumit dan terlalu banyak ornamen. Anda cukup menyediakan tempat yang membuat pengunjung nyaman dan strategis. Karena, saat ini tren masyarakat Indonesia adalah menikmati kuliner di tempat sederhana. Berikan unsur yang membuat mereka nyaman minum kopi senyaman mereka minum kopi di rumah. Anda juga bisa memberikan fasilitas seperti WiFi gratis, colokan listrik, dan sebagainya.

  1. Pemasaran Cofe House

Selain hal diatas, yang perlu dilakukan untuk membuat coffe house anda maju dan ramai dikunjungi adalah dengan memasarkan. Pemasaran ini dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial atau membuat opening dengan penawaran diskon. Selain itu dengan mengadakan kegiatan di coffe house anda seperti edukasi tentang kopi, atau koacing klinik tentang cara menyajikan kopi yang baik dapat menarik pelanggan yang ingin tahu lebih banyak produk dan kualitas dari kedai kopi anda.

2019-05-16T02:26:01+00:00

Leave A Comment