Menyicipi Beragam Suasana Cafe Kopi Puntang

//Menyicipi Beragam Suasana Cafe Kopi Puntang

Menyicipi Beragam Suasana Cafe Kopi Puntang

Banyak orang mencoba mencari peruntungannya lewat membuka sebuah kafe, termasuk dengan membuka cafe kopi puntang – yang diketahui bahwa kopi yang satu ini adalah kopi yang terpopuler. Akhir-akhir ini kegiatan ngopi menjadi tren di berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Orang-orang sekarang mengenal kopi bukan sebagai minuman biasa, melainkan menjadi sesuatu yang dianggap sangat istimewa.

Beberapa Cafe Kopi Puntang

cafe kopi puntang

Di kota-kota besar, sudah menjamur banyak sekali kedai kopi yang bisa dijadikan tempat nongkrong, tempat kencan, sampai tempat diskusi. Keberadaan warung kopi tersebut diakibatkan karena peningkatan peminat dalam mengonsumsi kopi. Selain itu, fenomena meminum kopi pada masa kini dianggapa sebagai kegiatan yang keren, kekinian, dan menenangkan. Ada pun orang yang menikmati kopi hanya sebatas rutinitas di pagi hari atau pun sebagai pereda ngantuk saat mereka (penikmat kopi) memerlukan waktu untuk bergadang. Berikut ini merukpakan beberapa cafe kopi puntang yang dapat disambangi sebagai termpat ngopi Anda:

Cafe Kopi Puntang Pasar Cihapit, Bandung Wetan

cafe kopi puntang

Kopi Pasar Cihapit merupakan salah satu cafe kopi puntang (kafe yang menyediakan biji kopi kopi puntang). Uniknya, seperti namanya,  kedai kopi yang satu ini terletak di dalam sebuah pasar. Jika Anda ingin menikmati kafe dengan suasana yang instagramable, kedai ini sangatlah cocok untuk dikunjungi karena terdapat galeri khusus untuk berswafoto. Selain itu, harga kopi di Kopi Pasar Cihapit ini tergolong murah. Cukup dengan uang sekitar Rp.15.000-an, Anda dapat menyicipi kopi puntang yang sangat nikmat. Letak kedai kopi ini berada di Pasar Cihapit, Bandung Wetan.

372 Kopi Kolmas, Kabuci Cimahi

cafe kopi puntang

372 Kopi Kolmas ini merupakan sebuah cafe kopi puntang yang letaknya berada di Jalan Kolonel Masturi, KM 3 Cipageran, Kabuci, Cimahi Utara. Yang unik dari kafe tersebut adalah letaknya yang berada di antara rimbunan pohon kopi yang membuat suasana di sana terasa autentik. Menu kopi di  tempat ini rata-rata menggunakan biji kopi puntang yang dipetik langsung dari kebunnya. Kita dapat merasakan sensai ngopi dengan berbagai metode, seperti metode tubruk ataupun dengan metode Vietnam drip. Harga yang ditawarkan untuk menikmati kopi di sana sekitar Rp. 18.000 ke atas.

Toko Kopi Djawa

cafe kopi puntang

Cafe kopi puntang yang satu ini memang istimewa, pasalnya, karena segala aspek seni dalam ngopi ada di sini. Beralamat di Jalan Braga Nomor 79, Bandung – kedai kopi yang satu ini memiliki sejarah yang cukup unuk. Sebelum dibuka menjadi tempat ngopi, Toko Kopi Djawa ini adalah sebuah toko buku. Memang, harga sajian di tempat ini cukup mahal, yakni dari sekitar Rp. 18.000-an hingga Rp. 30.000-an. Namun, hal ini sebanding dengan rasa kopi khas yang disajikan di sini.

Buruan Manglayang

cafe kopi puntang

Kedai kopi yang satu ini adalah kedai yang cukup sederhana. Selain karena para pelayan di sana ramah dan humble, harga yang dibandrol dari secangkir kopi Rp. 5.000 (untuk kopi tubruk) dan Rp. 8.000 (untuk kopi dengan metode seduh Vietnam drip). Letak warung kopi andalan ini berada di seputaran Cileunyi, Anda dapat mencarinya di google map. Selain itu, kedai ini menyuguhkan para pengunjung dengan kenikmatan kopi puntang yang terkenal sebagi kopi terenak sedunia.

Kopi Sufi

cafe kopi puntang

Bukan “Filosofi Kopi”, melainkan Kopi Sufi. Kedai kopi ini merupakan tempat nongkrong mahasiswa dan beberapa seniman Cipadung. Pasalnya, di sana tak jarang beberapa acara digelar untuk memerihakan kafe, seperti pembacaan puisis, musikalisasi puisi, dan sebagainya. Salah satu jenis kopi andalan di Kopi Sufi adalah kopi puntangnya. Lokasi cafe kopi puntang yang satu ini berada di Jalan A.H. Nasution No.314, Cipadung Wetan, Cibiru – berseberangan dengan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

2019-03-21T03:32:55+00:00

Leave A Comment